image

Foto Istimewa

11 April 2018 | 19:09 WIB | Musika

Joox Optimalkan Potensi Musik Indie

BANDUNG, suaramerdeka.com- Penyedia musik digital streaming, Joox kembali memberikan ruang bagi musisi independen lokal guna memperluas jaringan distribusi mereka.

Melalui skema "Joox Indie Workshop" yang digelar Rabu (11/4), mereka menggarap pasar Bandung. Sebelumnya mereka merangkul musisi indie asal Surabaya dan Yogyakarta. 

GM Content Departement of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Okky menyatakan dengan jumlah 67 juta pengunduh, Joox merupakan ruang strategis untuk memperdengarkan sebuah karya.

"Musik mereka bisa lebih banyak didengar, mereka juga dapat secara intensif terhubung dengan penggemarnya melalui plarform digital dengan manfaat signifikan," tandasnya.

Kesempatan yang diberikan diharapkan bisa lebih dimanfaatkan para penggiat musik indie. 

"Era digital membuka kesempatan baru bagi musisi guna dimanfaatkan secara optimal. Workshop ini sebagai bekal mengemas dan memasarkan talenta digital mereka secara profesional," kata Okky.

Vokalis The S.I.G.I.T, Rekti Yoewono menambahkan musisi indie memang bisa mengoptimalkan ranah digital terutama dari promosi dan juga sisi penjualan. "Peluangnya lebih besar, jiks dibandingkan kondisi 10 tahun lalu," katanya.

Workshop diharapkan dapat membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia. Kegiatan tersebut terbuka bagi musisi indie yang sudah mempunyai single maupun album namun belum mendistribusikannya ke Joox atau platform digital.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN19 )