image

Foto: suaramerdeka.com / dok

12 April 2018 | 07:36 WIB | Musika

Konser Amal, Padzchestra SMA 3 Yogyakarta Kolaborasi dengan Kahitna

JAKARTA, suaramerdeka.com- Sebuah pagelaran musik orkestra yang digawangi anak-anak remaja Padzchestra atau Padmanaba Orchestra kembali naik ke atas pentas. Kali ini 140 musisi siswa dan alumni SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta menggandeng grup musik legendaris Kahitna dalam sebuah konser bertajuk “Symphony For School, Collaboration Concert For Charity”. 

Konser yang akan digelar pada umat 13 April mulai pukul 19.00 di Balai Sarbini Akarta Pusat tersebut bukan sekedar memanggungkan orkestra klasik yang ditekuni para pelajar SMA, namun sekaligus sebagai upaya penggalangan dana bagi sekolah SMA 3 dan sekolah-sekolah lainnya di Yogyakarta. 

Dengan membawakan lagu-lagu nostalgia yang pernah menjadi hits di Tanah Air, Padzchestra akan tampil ke atas pentas bersama para penari dan paduan suara Padmanaba. Beberapa lagu akan yang dibawakan antara lain Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Surat Cintaku yang Pertama (Vina Panduwinata), Andaikan Kau Datang Kembali (Koes Plus), Galih dan Ratna serta medley lagu-lagu Ruth Sahanaya. 

Sementara itu Kahitna yang digawangi musisi Yovie Widianto, Heidi Yunus, Mario Ginanar, dan Carlo Saba akan menyanyikan lagu-lagu yang menjadi karya terindah mereka. Tentang Diriku, Cerita Cinta, Andai Dia Tau, Tak Sebebas Merpati, Soulmate, Mantan Terindah, Cantik dan lain-lain akan kembali menggugah kenangan 900 penonton yang akan memadati Balai Sarbini. 

Kahitna dikenal mahir dalam meramu berbagai genre musik mulai dari jazz, pop, fusion, latin hingga musik etnik. Selain tampil diiringi musisi Kahitna sendiri, Kahitna juga akan berkolaborasi membawakan lagu-lagu diiringi Padzchestra.  

Menurut road manager Kahitna, Rahman Nawi mengaku, Kahitna sangat antusias menyambut konser amal dan kolaborasi ini. Akan membawakan sekitar delapan hingga sembilan lagu di acara konser ini dengan diiringi oleh musik orkestra. "Menurut kita luar bisa, karena zaman sekarang anak-anak SMA senangnya main musik rock ke pop. Tapi, mereka malah milih orkestra yang menurut kita, ini luar biasa," kata Rahman, Rabu (11/4).

Dalam kesempatan yang sama, Aranda Yogi Nugroho selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa Padzchestra sudah melakukan latihan sejak beberapa bulan yang lalu. "Kami akan membawakan lima lagu nasional, lagu-lagu nostalgia era '90-an, dan lagu kolaborasi dengan Kahitna," ujar Yogi.

Konser amal ini selain terbuka untuk umum juga menjadi ajang berkumpul para alumnus SMA 3 Yogyakarta dan juga alumnus SMA 3 dari seluruh Indonesia. Dengan menjual tiket seharga Rp 500.000 (silver), 750.000 (gold), 1.000.000 (diamond) dan 1.500.000 (VIP)  dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu biaya pembangunan sekolah yang rusak, membangun ruang kelas serta memberikan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu serta memberikan subsidi biaya hidup bagi para guru.  Simphony for School digagas oleh Keluarga Besar Alumni Padmanaba.

(Mahendra Bungalan /SMNetwork /CN26 )