image

Foto: GSM Arena

18 Januari 2018 | 04:21 WIB | Gadget

Samsung Luncurkan Galaxy A8 dan A8+ untuk Generasi Millenial

JAKARTA, suaramerdeka.com- Samsung Electronics Indonesia meluncurkan produk gawai terbaru seri Galaxy A8 dan A8+. Kedua produk ini menyasar generasi millenial yang tengah menanjak puncak karir.

”Galaxy A8 dan A8+ merupakan bentuk komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan produk yang mampu mengikuti perkembangan gaya hidup penggunanya yang terus berkembang dan meraih kesuksesan. Keinginan untuk maju dan terus berkembang mengubah gaya hidup dan kebutuhan mereka. Kami hadirkan desain premium pada Galaxy A8 dan A8+ untuk mendukung citra diri yang lebih mapan dan premium, serta fitur kamera terbaik dan fitur premium lainnya untuk mendukung gaya hidup dan pengalaman baru dan terbaik dalam hidup mereka,” kata Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang di Jakarta, Rabu (17/1). 

Sebagai pemimpin pasar ponsel yang menguasai 70% pasar keIas premium di Indonesia, Galaxy seri A terus memperbaharui diri guna tetap menjadi inspirasi bagi para penggunanya.

Galaxy seri A terbaru ini membawa berbagai keunggulan ponsel Galaxy kelas premium yaitu disain yang premium, Infinity Display, teknologi kamera terbaik melalui Dual Front Camera dengan Live Focus, aperture F1.7, Bixby Vision, teknologi keamanan finger print dan face recognition, serta tentunya IP68 yang membuat pengguna nyaman menggunakan dalam kondisi basah maupun kering. 

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para trendsetter dalam menikmati hiburan dan meningkatkan produktifitas, Galaxy A8 menghadirkan Infinity Display untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam mencari inspirasi dan menikmati konten hiburan dengan desain ramping yang membuatnya nyaman dalam genggaman satu tangan.

Dengan FHD+ Super AMOLED Infinity Display sebesar 5,6 inci (A8) dan 6 inci (A8+), pengguna dapat lebih leluasa untuk melihat lebih banyak konten tanpa perIu banyak melakukan scrolling. 

Head of IT dan Mobile Samsung Electronic Indonesia Denny Galant menambahkan produk terbaru ini merupakan kelas premium dengan fitur-fitur terbaru. Produk ini diperuntukkan bagi kaum milenial yang gemar travelling dan vloging. . 

"Bisa menonton video bermain games lebih lebar tanpa repot scrolling ke atas atau ke bawah," jelasnya. 

Selain itu, kedua produk ini dilengkapi kamera depan ganda dengan resolusi 16 MP dan 8 MP. Kamera depan ini juga dilengkapi fitur Bixby Vision dan efek bokeh. Sedangkan kamera belakang menggunakan fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS), yang membuat hasil gambar lebih baik walaupun dalam keadaan tidak stabil. Sedangkan kamera utama, Galaxy A8 dibekali dengan kamera 16 MP.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ akan siap dipasarkan di Indonesia mulai 19 Januari 2018. A8 dibanderol dengan harga Rp 6,5 jutaan dan Rp 8,09 juta untuk Galaxy A8+. 
Galaxy A8 maupun A8+ ditenagai prosesor octa core 2,2 GHz dengan ruang penyimpanan internalnya 32 GB dan 64 GB, dan tersedia pula slot MicroSD. 

Galaxy A8 hadir dengan RAM 4 GB dan baterai 3.000 mAh. Sedangkan Galaxy A8+, mengusung RAM 6 GB dan baterai 3.500 mAh. 

(Kartika Runiasari /SMNetwork /CN39 )