image

Pasiter Kodim 0707/Wonosobo Kapten Infanteri Sugeng Haryanto dan jajarannya berfoto bersama dengan Anggota Veteran yang rumahnya direnovasi, kemarin. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

13 Januari 2018 | 02:24 WIB | Suara Kedu

Bedah Rumah Anggota Veteran Selesai Dilaksanakan

  • Telan Anggaran Rp 10 Juta

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Kodim 0707/ Wonosobo telah selesai membedah rumah milik Anggota Veteran TNI Angkatan Darat di Kelurahan Sumberan Barat RT 004 RW 002 Kecamatan Wonosobo. Bedah rumah milik Kidam itu selesai dibangun dengan menelan anggaran sebesar Rp 10 juta.

"Sumber anggaran untuk pembangunan rumah bapak Kidam, bersumber dari Anggaran TNI-AD berjumlah sebesar Rp10 juta," ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0707/Wonosobo Kapten Infanteri Sugeng Haryanto, kemarin. 

Menurut dia, program bedah rumah satu unit milik anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dalam rangkaian program Hari Juang Kartika Tahun 2017 di Wonosobo.

“Program bedah rumah tidak layak huni ini menjadi bukti TNI-AD menghargai perjuangan para Veteran Kemerdekaan RI. Tujuan untuk membantu para Veteran yang tempat tinggalnya tidak layak huni, agar mereka mendapatkan hidup secara layak,” terang dia.
 
Dengan bedah rumah tersebut, diharapkan para Veteran di masa tuanya, tetap merasa senang bahwa perjuangan mereka di masa lalu tidak sia-sia. Semoga di saat senja mereka tetap masih bisa merasakan bahwa negara masih memperhatikan para Veteran.

"Kami anggota TNI yang masih aktif, saat ini merasa berhutang budi kepada para Veteran dan pejuang lainnya. Mereka dengan susah payah mengorbankan segalanya demi kejayaan kemerdekaan Indonesia," tutur dia.

Menurutnya, banyak dari para Veteran dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia gugur di medan pertempuran. Jadi, kalau saat ini anggota TNI bekerja memperbaiki rumah mereka, itu dinilainya belumlah seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka.

Kidam mengaku tak menyangka akhirnya bisa merehap rumah dengan dibantu Kodim 0707/Wonosobo. Sungguh sebuah penghormatan yang sangat besar bagi dirinya. Rumah yang ditempati telah direnovasi Kodim.

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN39 )

NEWS TERKINI