image

GANTUNG DIRI: Petugas Polsek Slogohimo Polres Wonogiri yang melakukan penanganan di rumah korban, menunjuk tali yang dipakai korban untuk bunuh diri dengan cara gantung diri. (suaramerdeka.com/Bambang Purnomo)

14 Januari 2018 | 06:52 WIB | Solo Metro

Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Dapur

WONOGIRI, suaramerdeka.com- Warto (44), warga Desa Pandang RT 1/RW 4, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, ditemukan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di rumah dapur. Tragedi maut ini, berlangsung Sabtu petang (13/1) sekitar pukul 18.00.

Saat itu, dua orang tetangga korban, yakni Sabar (48) dan Parno (42), datang bertamu ke rumahnya. Tapi ketika pintu depan diketuk-ketuk, tidak ada jawaban dari penghuni rumah. Curiga terjadi sesuatu, Sabar dan Parno kemudian masuk ke dalam rumah yang pintunya tidak dikunci.

Di rumah depan, keduanya tidak menjumpai Warto. Kemudian dicari ke rumah dapur, dan betapa kagetnya ketika menemukan Warto gantung diri di rumah dapur. Temuan raja pati ini, segera disampaikan ke para tetangga dan pamong desa, serta dilaporkan ke Polsek Slogohimo.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Slogohimo AKP Kasimin, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Minggu (14/1), menyatakan, jajaran Polsek bersama tim medis dari Puskesmas Slogohimo, telah melakukan penanganan di rumah korban.

Polisi mengamankan seutas tali senar warna merah, yang dipakai sarana gantung diri Warto. Tali tersebut pangkalnya diikatkan pada kayu kerangka bangunan rumah dapur. Tim medis Puskesmas Slogohimo yang melakukan pemeriksaan, menyatakan, korban tewas karena gantung diri.

Seusai pemeriksaan, mayat korban kemudian diserahkan ke pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman. Polisi mendapatkan informasi dari pihak keluarganya, kalau korban semasa hidupnya mengalami depresi. Pernah beberapakali mencoba bunuh diri, tapi dapat digagalkan. Kejadian maut yang menimpa korban Sabtu petang itu, berlangsung dalam kondisi sepi karena tidak ada orang lain yang memergokinya.

(Bambang Purnomo /SMNetwork /CN39 )