image

Foto: suaramerdeka.com/dok

14 Januari 2018 | 11:17 WIB | Parlemen Zaman Now

Anies Diminta Tak Hanya Soroti Pajak Mobil Mewah

JAKARTA,suaramerdeka.com- Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, ada sekitar 1.293 mobil mewah (mobil berbanderol di atas Rp1 miliar) menunggak pajak kendaraan per Desember 2017. Pihaknya meminta kepada semua agar melaksanakan kewajiban untuk membayar pajak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Ferarri Owner Club (FOCI), Ahmad Sahroni meminta kepada Anies selaku Gubernur DKI Jakarta agar tidak hanya menyoroti penunggak pajak mobil mewah. Pasalnya, persentase penunggak pajak mobil mewah, khususnya Ferrari, lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan roda empat secara keseluruhan.

"Tak sebanding dengan kendaraan roda empat lain yang berpelat B (Jakarta)," kata Sahroni, Minggu (14/1).

Sahroni juga mengingatkan Anies untuk tak melupakan persoalan kemacetan akibat membeludaknya peredaran mobil di Jakarta.

"Jangan hanya memikirkan pendapatan pajak dari mobil mewah karena itu tak sebanding dengan anggaran APBD DKI. Masih banyak urusan lain yang lebih besar," kata dia.

Disebutkan, jumlah mobil Ferrari di Jakarta tak lebih dari 300 unit. Bahkan dia juga menjamin banyak pemilik Ferrari yang taat pajak. "Bisa dicek langsung," imbuhnya.

"Kontribusi Ferrari itu banyak yang membayar pajak bisa di cek langsung. Perbandingan pembayar mobil super car dengan mobil biasa berlipat jauh," tandas Sahroni.

(Satrio Wicaksono /SMNetwork /CN38 )

NEWS TERKINI