image

Tenaga kesehatan dan karyawan RSUD KRMT Wongsonegoro mengenakan kostum wayang dalam perayaan HUT RSUD KRMT Wongsonegoro ke-27 di car free day Pahlawan, Semarang, Minggu (14/1). (Foto: suaramerdeka.com/Cun Cahya)

14 Januari 2018 | 14:13 WIB | Semarang Metro

Tenaga Kesehatan Berkostum Unik pada HUT RSUD KRMT Wongsonegoro

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perayaan HUT ke-27 RSUD KRMT Wongsonegoro dipusatkan di car free day Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (14/1). Dalam perayaan yang diikuti oleh total 2.150 peserta ini, tenaga kesehatan dan karyawan mengenakan kostum unik wayang seperti Arjuna, Gatotkaca, Dewi Khunti, Srikandi, Arimbi dan lain sebagainya. 

Perayaan tersebut dihadiri oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu dan jajaran Muspida. 

Hendi panggilan akrab Walikota Semarang mengatakan di usianya yang ke-27 ini RSUD KRMT Wongsonegoro bersyukur bahwa eksistensi rumah sakit ini semakin banyak melayani msyarakat. 

"Dalam kegiatan ini juga melakukan gerakan masyarakat (Germas) agar masyarakat hidup sehat yang diinisiasi oleh  RSUD KRMT Wongsonegoro dengan berdandan unik dan jalan sehat sekaligus mensosilisasikan hidup ini tidak hanya bersih tapi juga harus sehat," katanya. 

Sebagai rumah sakit milik Pemkot Semarang, Ia mempunyai target agar  bisa melayani semua masyarakat dengan baik dan mempunyai sarana prasarana terbaik di kota Semarang. 

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Susi Herawati menambahkan selain berkostum unik dan jalan sehat, juga membagikan buah dan sayur dalam rangka kampanye gerakan masyarakat. 

Para dokter seperti dokter spesialis, dokter bedah dan anak juga membuka konsultasi secara gratis untuk semua masyarakat. 

Susi menuturkan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih mengenal RSUD KRMT Wongsonegoro dan kedepan akan terus meningkatkan kualitas kesehatan dan pelayanan untuk melayani masyarakat Kota Semarang.  

"Keluhan pelanggan adalah modal untuk meingkatkan pelayanan kami menjadi lebih baik lagi," ucapnya. 

Dalam sehari RSUD KRMT Wongsonegoro menerima 700 sampai 800 pasien rawat jalan dan 90 persen merupakan program BPJS Kesehatan.  

(Cun Cahya /SMNetwork /CN41 )

NEWS TERKINI