image

foto: Istimewa

14 Februari 2018 | 00:34 WIB | Pilkada Serentak

Nomor Urut 1, Rindu Sebut Juaranya Tetap Nomor Satu

BANDUNG, suaramerdeka.com- Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menyebut nomor urut 1 merupakan angka yang dirindukan sebelum pengundian. Karenanya, ketika akhirnya nomor itu datang merupakan sebuah kegembiraan.

"Ini sesuai harapan, juara di manapun kan nomor satu," tandasnya usai mengikuti pengundian nomor urut oleh KPU Jabar di SOR Arcamanik Bandung, Selasa (13/2) kemarin.

Dia pun siap memberikan sentuhan yang berbeda dalam melakukan perubahan saat dipercaya memimpin Jabar. 

Lain halnya, Uu Ruzhanul Ulum. Dia lebih menyoroti dari sisi spiritual. Bahwa langkah yang dilakukannya bersama RK tetap harus mendapatkan ridho yang Satu terutama dalam menghadirkan Jabar yang lebih baik.

Sebelumnya, berbeda dengan pasangan lainnya, kedatangan Ridwan Kamil ke lokasi pengundian nomor urut Pilgub Jabar, Ridwan Kamil dikawal ketat satgas berwarna dominan hijau-hijau.

Kawalan itu dilakukan setibanya di lokasi pengundian di SOR Arcamanik Bandung, Senin (13/2) malam hingga sekitar ruang transit. Dari sisi lain, yel-yel pendukungnya menyambutnya.

Mereka meneriakan, "Rindu" berkali-kali yang merupakan nama beken dari pasangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum itu selama Pilgub.

Ridwan bersama Uu Ruzhanul Ulum mengenakan baju pangsi berikut iket. Mereka didampingi pasangannya masing-masing dengan kombinasi hijau di kerudung dan putih.

Kemeriahan pendukungnya berlanjut hingga ke dalam gedung dengan membawa balon foil gold. Balon itu dibunyikan dengan cara ditepuk-tepukan sehingga menimbulkan kehebohan.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )