image

Foto: suaramerdeka.com / dok

17 April 2018 | 09:33 WIB | Suara Pantura

Amien Rais: Umat Islam Harus Bersinergi dengan Polisi dan TNI

TEGAL, suaramerdeka.com- Prof. Amien Rais belum lama ini menghadiri deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh di Masjid Rosyada SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal. Dalam kesempatan itu, dia meminta umat Islam harus bersinergi dengan Polisi dan TNI. Menurutnya jika umat Islam bersinergi dengan keduanya maka Indonesia akan semakin kuat. Polisi berfungsi untuk mengamankan sehingga aman, sedangkan TNI sebagai pilar pertahanan negara.

Amien mengatakan, seandainya Polisi libur seminggu maka kejahatan akan bertebaran di mana-mana, sedangkan jika TNI libur seminggu maka negara-negara asing akan menggempur Indonesia. "Lebih-lebih jika antara keduanya Polisi dan TNI libur seminggu, maka apalah jadinya Indonesia," tuturnya, dalam rilis yang diterima suaramerdeka.com.

Lalu mengapa harus bersinergi dengan umat Islam? sebab Islam di Indonesia adalah mayoritas, sehingga sinergitas ini diharapkan dapat memperkuat kebhinekaan. Ia menerangkan bahwa Islam adalah tauhid, kalimat toyibah "lailahaillah Muhammadarasulullah diibaratkan seperti pohon yang baik dan bermanfaat bagi sekitarnya.

Ideologi yang tidak berdasar tauhid, pasti sesat. Semua dakwah nabi-nabi terdahulu berlandaskan tauhid. Saat ini banyak manusia 'sontoloyo' yang hanya mementingkan dirinya, apalagi di tahun politik. "Maka mari perkuat sinergitas ini, sehingga Indonesia bisa maju seperti apa yang kita dambakan," ucapnya.

Turut hadir pula dalam deklarasi Gerakan Indonesia Sholat subuh atau sering disebut GISS yakni KH. M. Al Khathtath selaku koordinator nasional GISS, Abu Saad selaku ketua bidang Dakwah Forum Umat Islam (FUI), Ust. Fikri Bareno selaku Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, serta para duta GISS yakni mantan gitaris gesya yang juga mantan pendeta hindu Dewa Putu Sutrisna, Irawati Moerid mantan Petenis Nasional, serta seluruh warga Muhammadiyah serta masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

 

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )