image

Foto Istimewa

17 April 2018 | 10:17 WIB | Suara Muria

Warga Selowire Diarahkan Lewati Hutan

PATI, suaramerdeka.com- Memasuki hari ke 13 pelaksanaan program TMMD reguler ke 101 pembetonan jalan penghubung antara pusat Desa Godo ke wilayah terpencil, Dukuh Selowire sudah mencapai sekitar 800 meter, Selasa (16/04/18). Dalam proses pembangunan tersebut, warga pun diarahkan melewati tengah hutan sebagai jalan alternatif sementara.

Kepala Desa (Kades) Godo Suwondo mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan penghubung tersebut otomatis mengganggu lalu lintas warga Dukuh Selowire yang akan menuju ke pusat desanya.  Untuk mengantisipasi hal tersebut warga bersama Satuan Tugas (Satgas) TMMD membuatkan jalan alternatif yang melintasi tengah hutan kepada warga agar aktifitas mereka tetap berjalan.

Kapten Kav Sugeng Selaku Koordinator Satgas TMMD Ke 101 mengatakan, walaupun melewati jalan sempit tetapi warga Desa Godo dan Selowire tidak merasa keberatan. Mereka menyadari jalan utama sedang dibeton dan menyampaikan terima kasih kepada TNI yang tergabung satgas TMMD Reguler ke 101 yang membangun jalan tersebut.

(ER Maya /CN19 )

NEWS TERKINI