image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

11 Januari 2018 | 20:36 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Ingin ke PSIS Tahun Depan

MALANG, suaramerdeka.com- Ketertarikan untuk bisa memperkuat PSIS Semarang diungkapkan kiper Arema FC, Joko Ribowo usai turun sebagai starter dalam pertandingan uji coba di Stadion dr H Moch Soebroto, akhir pekan lalu.

Harapan itu setelah dirinya melihat, sahabatnya Fauzan Fajri merapat sebagai pemain seleksi di skuad Laskar Mahesa Jenar. Namun ketertarikannya tersebut dikatakan Joko, bukan untuk direalisasikan musim ini. Sebab Joko sudah menandatangani kontrak bersama Singo Edan untuk Liga satu tahun ini.

''Saya saat muda hingga kini bisa disebut perantau. Awalnya merantau dari Demak ke Purbalinga untuk membela Persibangga di Divisi 2 tahun 2009. Lalu mulai pindah ke Persema Malang dan akhirnya memperkuat tim-tim di liga tertinggi di luar Jateng meski pernah juga main untuk Persijap Jepara,'' cerita Joko.

Dia juga sempat diajak bergabung Fauzan saat PSIS di Indonesia Soccer Championship B (ISC B). Namun saat itu saya sudah tanda tangan dengan Madura United.  ''Mungkin tahun depan kalau ada rejeki di kampung halaman saya ingin ke PSIS. Saat ini saya fokus untuk meraih prestasi bersama Arema FC,'' lanjut Joko.

Sebagai pemain kelahiran Demak, PSIS merupakan satu diantara beberapa klub yang dia ingin bela sejak kecil. Selama ini kualitasnya sebagai kiper ternama yang diminati klub Indonesia Super League (ISL). Musim lalu dia memperkuat Mitra Kukar dan bermain sebagai kiper utama. Hal ini membuat dirinya diincar Arema FC.

''Melihat PSIS saat ini dilatih coach Subangkit, saya sangat senang. Semoga beliau bisa terus menjadi pelatih di PSIS. Sebab saya dulu pertama dilatih Om Bangkit saat ada di ISL bersama Persema,'' lanjut Joko.

Pemain berusia 28 tahun ini akan kembali menghadapi PSIS di Piala Presiden pada 25 Januari nanti. Dirinya tetap akan bermain profesional meski ada setitik asa untuk membela klub kampung halaman.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )