image

Foto: Ist

13 Januari 2018 | 04:40 WIB | Liga Spanyol

Tunjuk Montella Sebagai Pelatih, Sevilla Dikecam Diego Maradona

SEVILLA, suaramerdeka.com- Keputusan Sevilla menjadikan Vincenzo Montella sebagai pelatih baru mendapat kecaman keras dari Diego Maradona. Disebutkan legenda sepak bola Argentina itu, masih ada ribuan pelatih lain yang lebih pantas.

"Sangat gila bahwa Montella harus mengambil tempat Berizzo. Terutama ketika Montella ditendang karena bekerja dengan sangat buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan ini," tulis Maradona di akun Instagramnya.

Montella ditunjuk Sevilla sebagai pelatih baru pada akhir Desember lalu untuk menggantikan Eduardo Berizzo, yang dipecat karena tak mampu memberikan hasil yang memuaskan. Langkah yang diambil Sevilla cukup kontroversial mengingat Berizzo baru saja kembali usai menjalani operasi kanker prostat.

Pernah membela Sevilla saat masih jadi pesepakbola, Maradona tak habis pikir kenapa mantan klubnya memilih Montella sekaligus menyinggung kinerja buruk sang pelatih selama melatih AC Milan hingga akhirnya dipecat. "Pebisnis tak boleh mengontrol sepakbola (Berizzo harus didukung). Atau paling tidak beri sebuah alternatif. Ini harus berubah," kata Maradona.

Montella telah memimpin Sevilla pada tiga pertandingan. Dia membawa Los Rojiblancos mengalahkan Cadiz di dua laga Copa del Rey. Tapi, pada laga pertamanya di La Liga, Sevilla kalah dari Real Betis.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )