image

Foto: Gabriel Bouys / AFP / Getty Images

14 Januari 2018 | 03:10 WIB | Liga Spanyol

Real Madrid Takluk dari Villarreal di Santiago Bernabeu

MADRID, suaramerdeka.com- Hasil negatif kembali didapat Real Madrid usai takluk 0-1 dari Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1) malam dalam lanjutan La Liga. Gol tunggal Pablo Fornals tiga menit sebelum laga usai menjadi penentu kekalahan Los Blancos.

Main di kandang sendiri, Madrid langsung memberikan tekanan ke Villarreal. Di menit 14, Bale mencetak gol usai menanduk bola kiriman Cristiano Ronaldo dari jarak dekat pada menit 14. Sayang gol itu dibatalkan karena Bale tertangkap offside saat menyambar bola.

Lima menit kemudian, peluang lain dipunya tuan rumah via sepakan Marcelo yang berhasil diblok kiper Sergio Asenjo. Tak lama berselang, giliran Ronaldo yang menebar ancaman via sepakan bebas Ronaldo dari jarak 20 meter, namun hanya membentur mistar gawang.

Peluang emas lain dipunya Ronaldo pada menit 30 setelah menerima umpan yang dilepaskan Luka Modric, lalu terlibat duel satu lawan satu melawan Sergio Asenjo. Sayang, Ronaldo gagal mencetak gol setelah sepakan cungkilnya melebar di tiang jauh. Semenit kemudian Ronaldo kembali membuang peluang, kali ini sepakan yang dia lepaskan cuma menyasar ke sisi luar jalan gawang.

Madrid kembali punya peluang bersih dari Ronaldo setelah membelokkan bola kiriman dari Isco ke gawang. Tapi sekali lagi gol tidak tercipta karena Asenjo melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalaunya. Skor 0-0 menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Villareral yang tertekan sepanjang babak pertama, mencoba bangkit. Dalam waktu empat menit, Villarreal melepas ada dua tembakan melalui Pablo Fornals dan dilanjutkan oleh Denis Cheryshev. Tapi tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Keylor Navas.

Tak kunjung bisa menjebol gawang Villarreal, pemain Madrid terlihat mulai frustrasi. Permainan rapat Villarreal, yang menumpuk pemain di kotak penalti, membuat upaya-upaya Madrid gagal. Menit 86, gawang Madrid malah kebobolan, setelah umpan Denis Cherysev disambar Unal dengan sepakan yang dihalau Navas. Bola muntah lantas diterima Fornals, yang lantas melob bola melewati Navas yang sudah tidak berada di posisi yang tepat dan masuk ke gawang Madrid.

Di sisa waktu permainan Madrid gagal mencetak gol penyama. Laga pun tuntas dengan skor 0-1 untuk Villarreal. Kekalahan ini menambah catatan buruk Madrid karena mereka gagal menang di tiga pertandingan terakhir La Liga. Rentetan ini berawal dari ketika Madrid dipermalukan Barcelona pada 23 Desember, dan dilanjutkan dengan hasil imbang 2-2 ketika bertamu ke Celta Vigo.

Ini menjadi kekalahan nomor empat yang diderita Madrid musim ini, yang tentunya membuat mereka makin tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen. El Real masih bertengger di posisi empat dengan poin 32, sementara Barca ada di urutan teratas dengan poin 48.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )