image

Foto: Filippo Monteforte / AFP/ Getty Images

12 Februari 2018 | 09:00 WIB | Liga Italia

Kalahkan Fiorentina, Allegri Selamati Pemain Juventus

FIRENZE, suaramerdeka.com- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberi selamat kepada pemainnya usai meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina. Menurutnya, laga di Artemio Franchi itu memang menyulitkan Juventus.

"Sulit sekali menjaga fokus. Tapi saya harus ucapkan selamat kepada para pemain saya dan Fiorentina. Kami memulai dengan baik, tapi kemudian tertekan. Permainan kami terlalu beresiko dan itu membuat lawan menjadi lebih nyaman. Beberapa kali kami nyaris kebobolan, untungnya bisa mengakhiri babak pertama tanpa kebobolan. Tapi babak kedua berbeda," terang Allegri kepada Premium Sport.

Dalam laga itu, Juventus berhasil meraih kemenangan melalui gol yang dicetak Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain pada babak kedua. Menghadapi Juve, Fiorentina sebenarnya bermain cukup bagus karena mampu beberapa kali mengancam gawang Juventus.

Tapi kekuatan mental Juve berbicara dalam laga ini. Meski tak menciptakan terlalu banyak peluang, tapi mereka bisa memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan dengan maksimal. Allegri menyebut bahwa permainan Juve memang kurang fokus pada babak pertama dan mengambil banyak resiko kebobolan dalam periode 45 menit pertama.

Allegri puas karena pada babak kedua, Juve bisa menunjukkan peningkatan permainan. Ia pun senang dengan menyebut La Vecchia Signora, sudah sukses menaklukkan tim Fiorentina yang berisi banyak pemain muda bertalenta.

"Pada babak kedua, kami tak terlalu dibuat menderita. Kami tahu kesulitan yang kami hadapi, Fiorentina berisi para pemain muda dengan kualitas tinggi. Saat Fiorentina mulai bertahan, Juve bisa bermain dengan cara yang benar. Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain saya."

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )