image

Foto: Mike Hewitt / Getty Images

13 Februari 2018 | 08:45 WIB | Liga Inggris

Conte Sebut Kemenangan Atas West Bromwich Penting bagi Chelsea

LONDON, suaramerdeka.com- Manajer Chelsea, Antonio Conte menilai kemenangan meyakinkan atas West Bromwich Albion menjadi hasil penebusan atas dua hasil buruk sebelumnya. "Saya rasa laga malam ini, sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan menang, terutama untuk kepercayaan diri kami. Ketika Anda kalah dengan cara buruk di dua laga beruntun, kepercayaan diri anjlok," ungkap Conte kepadaSky Sports.

Menjamu West Brom di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari WIB, Chelsea menang tiga gol tanpa balas melalui dwigol Eden Hazard dan satu lainnya dicetak Victor Moses. Secara keseluruhan, Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 57 persen meski beberapa kali terancam di awal pertandingan.

Total, Chelsea total mencatatkan 20 percobaan, delapan di antaranya tepat target. Sementara tamunya punya delapan upaya, hanya satu yang mengarah ke gawang. Tak pelak, kemenangan itu menjadi amat penting bagi Chelsea yang belakangan memetik hasil negatif.

"Kami memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang tak besar dan membuat sejumlah kesalahan. West Brom bisa saja mencetak gol. Kemudian saya pikir ketika kami mencetak gol, kami mengontrol, mendominasi, dan punya banyak peluang," kata Conte.

Kemenangan telak ini menjadi amat penting untuk Chelsea, yang sudah menelan hasil-hasil buruk belakangan. Kemenangan ini jadi lebih penting, mengingat mereka akan menghadapi laga menantang di Piala FA melawan Hull City, serta menjamu Barcelona pekan depan.

"Penting untuk melewati momen buruk ini, tapi hal terpentingnya adalah mendapatkan kemenangan. Sekarang kami punya laga Piala FA di hari Jumat dan ingin lolos. Lalu Barcelona. Akan penting untuk menemukan kadar kepercayaan diri yang pas," imbuhnya seperti dilansir BBC.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )