image

Foto: SkySports.com

16 Maret 2018 | 06:45 WIB | Liga Inggris

Southampton Tunjuk Mark Hughes Sebagai Manajer Baru

SOUTHAMPTON, suararamerdeka.com- Usai memecat Mauricio Pellegrino, Southampton resmi menunjuk Mark Hughes sebagai manajer baru. Manajer 54 tahun itu awalnya menganggur setelah dipecat Stoke City, Januari lalu.

"Saya antusias menyambut tantangan ini. Bisa kembali ke klub yang saya kenal baik dan klub yang punya kedekatan dengan saya adalah sebuah kesempatan bagus dan saya tak bisa menolaknya," ujar Hughes di situs resmi Southampton.

Karir manajerial Hughes di Liga Inggris bisa dibilang sudah cukup panjang karena dia pernah bekerja di Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, Queens Park Rangers, dan Stoke City. Southampton juga bukan tim asing bagi Hughes, karena dia pernah bermain di 60 pertandingan pada periode 1998-2000.

Saat ini, Southampton terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara Premier League karena baru meraih 28 poin dari 30 pertandingan. The Saints cuma berjarak satu poin zona degradasi setelah cuma menang sekali dalam 17 pertandingan terakhirnya di liga.

"Targetnya jelas untuk bertahan di liga dan memastikan kami adalah klub Premier League pada musim depan. Di sanalah klub ini seharusnya berada dan target kami adalah memastikan klub ini tetap di sana," kata Hughes.

Ujian pertama untuk Hughes di Southampton adalah laga perempatfinal Piala FA melawan Wigan Athletic pada Minggu (18/3) mendatang.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )