image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

18 Maret 2018 | 01:30 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSIS Jajal Tim Utama Tanpa Subangkit

  • Perkenalkan Jersey Baru

SEMARANG, suaramerdeka.com- PSIS Semarang akan melakoni pertandingan uji coba pertama tanpa didampingi Subangkit saat melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, Minggu (18/3) sore pukul 15.00 WIB. Pelatih asal Pasuruan tersebut telah diberhentikan pada tengah pekan lalu usai manajemen melakukan evaluasi hasil pra-musim jelang kompetisi Liga 1/2018.

Dalam lawatannya ke kota garam, Haudi Abdillah dkk akan dibesut duo asisten pelatih PSIS yakni Dwi Setiawan dan Eko Riyadi. Duetcaretacker

ini juga sudah memimpin latihan tim di lapangan yayasan Terang Bangsa, Sabtu (17/3) pagi.

Melawan Laskar Dampo Awang, tim pelatih PSIS ini ingin menjajal komposisi tim utama yang selama ini belum bisa dipasang ketika Subangkit melatih. Sebab dalam beberapa kesempatan laga pra-musim pemain utama maupun pemain asing Laskar Mahesa Jenar silih berganti mengalami cedera. "Semua pemain sudah siap untuk lawan PSIR. Kami akan menurunkan skuat utama kami di Rembang," kata Londo, sapaan akrab Dwi Setiawan.

PSIS juga mewaspadai kekuatan tuan rumah. Sebab mereka dihuni beberapa pemain yang sempat berkostum PSIS dalam dua musim lalu. Seperti Sholihul Islam, Adit Wafa, Ali Khumaidi, Wage Dwi Aryo, Anhar Latif, Andreantono Ariza, dan pemain senior Denny Rumba. "Bisa dibilang laga lawan PSIR jadi semacam reuni. Saya harap pemain bisa fokus meski beberapa hari ini ditinggal Pak Bangkit," tandasnya.

Sementara itu CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan dirinya optimistis skuad dibawah dua asisten pelatih PSIS saat melawa PSIR bisa meraih hasil yang bagus. Dirinya juga secepatnya mendatangkan pelatih baru untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kepala.

"Saya melihat suasana tim tetap kondusif. Manajemen juga akan bergerak cepat. Senin (19/3) ini CV empat kandidat pelatih asing dan dua kandidat pelatih lokal akan bahas dulu di rapat internal. Kami akan saring jadi tiga kandidat,'' kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

Empat pelatih asing yang dimaksud yakni Dejan Antonic (mantan pelatih Persib Bandung), Gomes de Oliviera (mantan pelatih Madura United), Paulo Camargo (mantan pelatih Persija), dan Dragan Dukanovic (mantan pelatih Borneo FC). Adapun dua calon pelatih lokal yang disebut Yoyok yakni Bambang Nurdiansah dan mantan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )