image

SM/Ari WElianto : KTA PASOEPATI : Presiden DPP Pasoepati, Aulia HAryo Suryo menunjukkan contoh KTAbagi suporter Pasoepati. (20)

19 Maret 2018 | Solo Metro

Kabinet Satu Jiwa Terbentuk

  • Suporter Pasoepati

SOLO-Presiden dan Wakil Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo-Surya Panca berhasil menyelesaikan penyusunan kabinet bernama satu jiwa periode 2018-2020. Secepatnya kabinet baru tersebut akan dikukuhkan dan langsung bekerja sesuai dengan visi misi dan program kerja yang sudah dibuat. ”Penyusunan kabinet satu jiwa sudah selesai. Setelah ini akan fokus pada realisasi program kerja,” ujar Presiden DPPPasoepati, Aulia Haryo Suryo, kemarin.

Ada da menteri baru yang dibentuk pada kabinet satu jiwa ini, yakni menteri agama dan menteri peranan wanita. Sebab, selama satu ini banyak kegiatan keagamaan, sehingga perlu wadah tersendiri untuk membuat kegiatan keagamaan, ini juga untuk ajang silaturahim dengan cara yang berbeda. ”Sebelumnya itu masuk di menteri sosial. Tapi banyak masukan dan permintaan agar tugasnya itu dipisah, sehingga dibuat menteri baru,” imbuhnya.

Sedangkan menteri peranan wanita merupakan masukan para Srikandi Pasoepati yang ingin ikut berperan. Apalagi supoter perempuan tim laskar Sambernyawa itu jumlahnya cukup banyak dari berbagai korwil dan suku. ”Suporter wanita di Solo itu banyak. Jadi kami akomodir dengan pembentukan menteri khusus wanita untuk menggelar banyak agenda yang bermanfaat dan bertujuan untuk semakin mengakrabkan suporter wanita di Solo,” jelasnya.

Mulai Bekerja

Kabinet satu jiwa akan mulai bekerja pekan depan dan terlebih dahulu akan digelar rapat perdana. Dalam rapat akan membahas untuk merealisasikan program kerja yang sudah dibentuk, salah satunya pembuatan dan sosialisasi Kartu Tanda Anggora (KTA). ”Saat ini KTAakan segera terwujud.

Kami mengandeng dengan salah satu bank untuk merealisasikan KTAbagi supporter,” sambungnya.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan KTAini. Selain sebagai identitas supporter, bisa juga bisa dipakai atau difungsikan emoney. Dalam penjajakan sementara, setiap anggota dapat registrasi dikenakan biaya Rp 30 ribu dan mendapat kartu e-money dengan saldo Rp 0. Kartu ini bisa digunakan untuk membeli bahan bakar kendaraan, makan, berbelanja, dan hal-hal lain,” imbuh Rio. ”Untuk mendapatkan tiket penonton, jelas akan mendapat prioritas dari DPP. Target 5.000 anggota memiliki KTA,” katanya.(wel-20)

SMCETAK TERKINI