image

Chri5t Decoration

25 Maret 2018 | Ikapesta

Menuangkan Karakter dalam Dekorasi

  • Oleh Dhaneswari Tiara

Begitu tiba dalam perhelatan pesta, hal pertama yang tertangkap mata adalah dekorasi. Tatanan dekorasi yang memukau tentu dapat menciptakan decak kagum para tamu undangan pada pandangan pertama.

Citra baik di awal akan membawa suasana menyenangkan hingga akhir acara. Karena itu, dekorasi menjadi ornamen penting dalam sebuah pesta istimewa. Selain membuat ruangan menjadi menarik dan berbeda, dekorasi pun mampu menguatkan konsep yang ingin ditonjolkan oleh sang pemilik acara.

Berbincang mengenai dekorasi, empat vendor yang berhubungan dengan jasa mempercantik pesta ini siap membagikan informasi seputar dekorasi. Frisca Utt, marketing dari Belle and Rose Decoration yang berada di jalan Kaligarang No 17 Semarang sejak 2012 ini membocorkan kiat mempersiapkan dekorasi sebuah pesta. “Tentukan tema dan konsep terlebih dahulu agar memudahkan dekorator mewujudkan keinginan tersebut.

Setelah ada tema, dekorator dapat menggali ide yang sesuai dan supaya tidak keluar dari batas tema serta nuansa yang diinginkan,” ujar Frisca yang biasa melayani dekorasi pesta ulang tahun, pertunangan, dan simple event ini. Belle and Rose Decoration sendiri memiliki paket pertunangan yang meliputi baki seserahan dan hampers, paket ulang tahun dengan table setting dan dessert table demi mempermudah klien dalam sistem satu atap.

Belum usai memberikan saran tentang persiapan dekorasi, Frisca menambahkan, “Untuk instrumen warna yg diinginkan dan nuansa apa yg ingin diangkat, harus dibicarakan dahulu supaya hasil akhirnya memuaskan klien. Untuk venue tempat yg akan digunakan, warna pakaian yang akan dipakai, juga menentukan desain yang akan dibuat.” Selain Frisca, ada Sri Wulandari pemilik dari Balon Bunga Decoration.

Vendor yang dipercaya sejak 1993 di Jalan Lusipara 12 Semarang ini juga siap berbagi bocoran mengenai dekorasi. Sri menuturkan tren dekorasi yang saat ini sedang menjadi jagoan dalam acara-acara pesta. “Tren dekorasi akhir-akhir ini adalah simpel minimalis. Selain itu penggunaan satu tone warna juga sedang menjadi primadona.

Ornamen balon transparan yang diisi balon kecil-kecil juga laris di pasaran sebagai ornamen dekorasi pesta,” ujar Sri yang menggunakan balon sebagai media utama dekorasi ini. Balon Bunga Decoration yang sudah melintang di bidang dekorasi ulang tahun, peresmian, dan acara pesta di Semarang ini juga menyarankan tips mempersiapkan dekorasi sebuah pesta.

“Tentukan terlebih dahulu tema acara, bujet yang dianggarkan, dan venue yang digunakan. Karena ketiga hal ini dapat memengaruhi dekorasi. Tema dekorasi harus menyesuaikan umur yang berulang tahun, pilih venue yang sesuai dengan kapasitas dan tema,” tutur Sri ramah.

Ornamen Bunga

Christian Kurniawan, pemilik dari Chri5t Decoration yang beralamat di Papandayan Semarang ini juga tak mau ketinggalan membagikan pengetahuan seputar dekorasi. “Untuk 2018 ini konsep yang sedang tren lebih banyak ke arah stardust dan minimalis elegant,” kata Christian yang sudah berpengalaman sejak 2007 ini.

Chri5t Decoration yang menawarkan jasa dekorasi pernikahan, ulang tahun, dan event ini menambahkan kiat-kiat menentukan dekorasi pesta. “Teman dan warna harus disesuaikan dengan gaya dan keinginan dari klien.

Jadi, jangan takut untuk merasa berbeda dari yang lain, karena itu akan menunjukkan karakter setiap klien,” tutur Chtistian yang selalu menampilkan konsep tak monoton ini. Satu lagi yang tidak pernah ketinggalan dalam setiap dekorasi.

Bunga menjadi ornamen untuk mempercantik dekorasi sebuah pesta. Dewiastuti Tirtosudiro, pemilik Dewiflorist yang telah mendukung vendor-vendor dekorasi sejak 2004 di Seroja dalam 2 No 7 Semarang ini, turut membagikan cerita tentang dekorasi.

“Hal yang harus diperhatikan dalam dekorasi adalah kualitas dan desain dari vendor itu sendiri. Apabila menggunakan bunga maka harus menggunakan bunga yang berkualitas dan desain bunga yang menarik,” ungkap Dewi yang menerima servis tujuh kali 24 jam ini.

Dewi Florist yang menyediakan bunga meja, buket bunga, flower girl, bunga poster, dan hamper ini juga menuturkan tren dekorasi saat ini lebih mengarah ke tema minimalis. Setelah menyimak saran dari empat vendor dekorasi asal Semarang ini, tentu tak perlu bingung lagi untuk menuangkan karakter dalam dekorasi pesta impian.(58)

SMCETAK TERKINI