image

Anggun bersama David Foster dan Brian Mcknight.

01 April 2018 | Rileks

Anggun C Sasmi

Menjaga Kejujuran dalam Bermusik

  • Oleh Sasi Pujiati

ANGGUNC Sasmi tetap bersinar di industri musik yang semakin menggelora. Digandeng oleh David Foster dalam ”David Foster and Friends” yang digelar di Hall Gedung Kesenian De Tjolomadoe, Surakarta, baru-baru ini, merupakan penampilan kali kedua Anggun bersama sang The Hitman.

Pelantun ”What We Remember” ini pun sukses membawakan lagu ciptaan David Foster dan lagu-lagu hits mereka. Anggun yang juga tampil bersama Brian Mcknight ini mampu menghipnotis para pengunjung di panggung konser internasional itu.

Sebagai penyanyi berdarah Jawa, Anggun mengaku bangga digandeng David Foster dan bahagia bisa manggung di Solo. ”Bangga bisa tampil bersama David Foster lagi di tempat heritage seperti De Tjolomadoe. Pertama kali ditawari, saya sempat berpikir apa nggak salah ya, karena dulu kan ini pabrik. Dan sekarang disulap menjadi tempat kultural dan kebetulan memang dari dulu ingin buat konser selain di Jakarta. Semoga makin banyak yang tertarik datang ke tempat seperti ini,” ungkap wanita 43 tahun itu saat jumpa pers konser David Foster di De Tjolomadoe, Solo, baru-baru ini.

Selalu Percaya Diri

Bagi pelantun ”Mimpi” tersebut, konser kali ini tidak hanya sebagai pengobat rindu. Anggun juga takjub m e l i h a t lokasi acara yang merupakan bekas pabrik gula bersejarah De Tjolomadoe. Selain daerah, penyanyi yang berkarier di luar negeri ini juga mengaku sangat merindukan makanan khas Solo. ”Kalau ke Solo, aku selalu nyari timlo Solo,” ujarnya. Selain David Foster, Anggun juga pernah berduet dengan penyanyi Ronan Keating, Mickael Carreira serta diva-diva internasional, seperti Celine Dion, Nathasa St Pier hingga Siti Nurhaliza.

Dalam sebuah konser, Anggun C Sasmi dan Celine Dion tampil satu panggung dengan iringan musik dari banyak musisi mancanegara. Keduanya menyanyikan lagu ”Natural Woman” dan ”Chain of Fools”. Lalu, pada kesempatan malam Natal, Anggun bergandengan dengan penyanyi asal Kanada, Natasha St Pier. Salah satu penyanyi lagu-lagu balada yang tersohor di Perancis dan lagu-lagunya sering merajai tangga lagu di Eropa.

Dalam sebuah konser, mereka menyanyikan ”Vicre d’Amour”. Kala itu, Anggun dalam balutan gaun putih nan elegan dan Nathasa dalam gaun merah yang cantik, membuat kedua diva ini bersinar cerah di hadapan penonton. Anggun juga meramaikan konser Siti Nurhaliza yang digelar di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam konser bertajuk ”Datuk Siti Nurhaliza and Friends” tersebut, Anggun dan Siti berduet lagu ”Cindai” dan ”Snow On The Sahara”.

Penampilan Anggun di kancah internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Anggun selalu tampil percaya diri dan mampu mengimbangi teman duetnya di panggung. Prinsipnya dalam bermusik bahwa dirinya selalu menjunjung kejujuran dan menjaga integritas, telah dibuktikan oleh Anggun dengan sepenuh hati.(58)

SMCETAK TERKINI