08 April 2018 | Layar

Campus On Tv Udinus

’’Jadi MC, Emang Enak?’’

  • Hari : Minggu (8/4) Pukul : 11.00 WIB

DALAMsebuah acara, diperlukan seseorang yang memandu berjalannya acara tersebut, inilah pengertian dari mc dan moderator. Pergantian dari satu mata acara ke mata acara berikutnya selalu mengikuti perintahnya. Orang-orang yang terlibat dalam setiap mata acara itu pun selalu mematuhinya. Lancar dan tidaknya suatu acara sangat bergantung kepadanya. MC pula yang bertanggung jawab memastikan acara berlangsung lancar dan tepat waktu, serta meriah atau khidmat dari awal hingga akhir.

Memiliki kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking tidak hanya diperlukan oleh orang-orang profesional. Ilmu dan teknik public speaking sangat diperlukan oleh berbagai kalangan, terlebih pembawa acara/master of ceremony dan moderator menjadi seorang pembawa acara/mc/moderator/ public speaker, tidak cukup hanya dengan modal suara bagus. Namun, ada banyak penunjang yang perlu juga diperhatikan serius.

Rahasia sukses public speaking erat kaitannya dengan keselarasan tiga elemen komunikasi, yaitu visual, verbal dan vokal. Keselarasan visual, verbal dan vokal akan bisa menghantarkan tercapainya tujuan public speaking yang memuaskan audience.

Pada episode mendatang, Campus on TVakan mengangkat tema tentang MC dan moderator ”Jadi MC, Emang Enak?”, yang akan dipandu dosen program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Naiza Rosalia, SSos, MSi. Akan ada bahasan secara tuntas tentang bagaimana menjadi MC dan moderator yang baik dan benar. Jangan lupa saksikan Campus on TV episodr MC dan moderator, ”Jadi MC, emang Enak?”, Minggu (8/4) pukul 11.00 WIB. (Sofie-63)