09 April 2018 | Koran Sekolah

ISTIGHOSAH Biar Gak Gelisah

Hai guysss bahasan kita kali ini agak agamis nich. Karena sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional Berstandar Komputer atau UNBK maka sekolah akan mengadakan acara ini gaiss.

Kira-kira apa ya? Pada Jumat (16/3), Rohis Al-Karimah SMK Negeri 4 Semarang mengadakan acara istighosah demi memberikan ketenangan rohani bagi siswa kelas 12 yang tak lama lagi akan menempuh ujian.

Dengan iktikad baik dari para anggota rohis, organisasi OSIS pun ikut mendukung dan memberi bantuan. Selain itu, sekolah juga tak segan untuk menyetujuinya.

Dengan disetujuinya acara ini, panitia pun sigap mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, yang dilaksanakan sejak jauh- jauh hari. Tanpa kenal lelah, para pengurus Rohis mempersiapkan acara ini dengan matang. Mulai dari penataan tempat sampai pelaksanaan semua. Acara dimulai sehabis bakda shalat Jumat.

Para peserta istighosah akan diberi sedikit pengarahan. Ada yang unik dari acara kali ini. Biasanya acara istighosah adalah mendengarkan ceramah dan memotivasi siswa kelas 12. Yang ini beda.

Apa sih yang buat berbeda? Nah jadi acara ini tidak hanya mendengarkan ceramah dan motivasi buat kelas 12, tapi juga ada acara pembacaan Alquran sampai khatam. Ini sesuatu yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Para peserta mampu mengikutinya dengan sangat baik.

Dan dengan bantuan Allah SWT, acara ini dapat terselenggara hingga selesai dengan lancar. Acara ini juga disempurnakan dengan hadirnya Drs KH Amjad MSi sebagai penceramah yang tentu memberikan berbagai ketenangan rohani serta motivasi bagi siswa kelas 12 yang hendak menjalani ujian.

Harapannya setelah siswa kelas 12 mengikuti acara ini adalah semoga siswa diberikan ketenangan dalam menghadapi ujian dan memberikan motivasi agar selalu hidup dalam kebaikan.