image
15 April 2018 | Her Spirit

Tidak Melulu Uang

"Jangan merasa kecil bila melihat orang yang sudah memiliki kemampuan bagus atau profesional"

Mendidik murid-muridnya menjadi penari profesional merupakan misi Riska Trisyanti Kartika. Ia pun menekankan bahwa tampil menari bukan melulu demi uang, tapi juga hobi.

Wanita yang menyukai fashion eklektik tersebut pun mengatakan, untuk bisa menari dan tampil di atas panggung tidak harus murid yang berbakat. Murid yang tidak berbakat namun tekun dan semangat, pada akhirnya memiliki kesempatan yang sama. Apa yang menarik dari menjadi seorang penari?

Riska mengungkapkan, banyak hal positif yang bisa didapat. Badan bugar dan lentur, sudah pasti. Selain itu, untuk usia anak ataupun remaja, menari bisa menambah rasa percaya diri. Tampil di depan banyak orang, otomatis akan menambah kepercayaan diri. Menari juga mengajarkan anak untuk lebih mandiri.

Dengan rutin berlatih mereka akan terbiasa disiplin, mengatur waktu, dan mempersiapkan berbagai hal sebelum tampil, seperti mengenakan kostum dan make-up; mereka mampu melakukan banyak hal secara mandiri. Bonusnya? Mendapat uang saku tambahan dari hasil penampilannya.

Bagaimana untuk pemula yang belum pernah belajar tari sama sekali? Riska mengatakan, supaya jangan merasa kecil bila melihat orang lain yang sudah memiliki kemampuan yang bagus atau profesional. "Yang penting mau usaha, ada kemauan yang kuat, ulet dan jangan mudah menyerah. Jangan lupa juga, harus pede dan semangat," ujarnya. (58)