17 April 2018 | Suara Pantura

Kerusakan Jalan Jenderal Sudirman Dikeluhkan

PEMALANG- Beberapa ruas jalan yang rusak di wilayah perkotaan dikeluhkan masyarakat. Salah satu ruas jalan yang rusak antara lain Jalan Jenderal Sudirman, terutama di depan kantor Bank BCA.

Laporan gangguan jalan akibat mengalami kerusakan itu diakui oleh Kanitlaka Satlantas Polres Pemalang Ipda Nuryanto. ”Sudah banyak pengguna jalan yang mengeluhkan kerusakan itu,” jelas Nuryanto, kemarin.

Sudah Diperbaiki

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemalang Supriyantopo melalui Kasi Perencanaan Teknis dan Evaluasi Yudhi Kuswoyo menjelaskan, kerusakan yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman sudah masuk dalam agenda perbaikan. ”Sifatnya nanti berupa pemeliharaan dan kami sudah menganggarkan untuk perbaikannya. Pelaksanaannya sedang kami siapkan,” kata Yudhi di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menjelaskan, kerusakan di Jalan Jenderal Sudirman bukan kerusakan akibat angkutan proyek jalan tol. Maka, anggarannya menggunakan APBD. Sementara jalan lainnya yang rusak akibat dampak angkutan proyek tol jumlahnya lebih banyak. Yaitu mencapai 130 kilometer dan sudah ada kerja sama dengan pihak PT waskita untuk perbaikannya.

Kerusakan ruas jalan kabupaten yang terdampak proyek tol itu yang sudah mendapatkan pemulihan adalah Jl Dr wahidin, Jl Dr Cipto dan Jl Gatot Subroto. Semuanya sudah rampung diperbaiki.

Sedangkan pekan ini akan menginjak ke ruas jalan yang lain, yakni Jalan Ternate dan Jalan Halmahera. Sementara jalan Jenderal Sudirman yang membentang dari Beji hingga kota, tidak masuk dalam kerja sama dengan PT waskita. ”Ini disebabkan karena bukan jalan terdampak proyek tol. Panjangnya sekitar 5 kilometer,” jelas Yudhi.(sf-74)

SMCETAK TERKINI