17 April 2018 | Olahraga

Conteh Aset Penting PSIS

SEMARANG- Keputusan PSIS Semarang mengontrak Ibrahim Conteh selama dua musim mulai dijawab oleh yang bersangkutan. Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 melawan PSMS Medan akhir pekan lalu, pemain asal Sierra Leone tampil apik dan disebut-sebut disebut salah satu aset penting bagi skuad asuhan Vincenzo Alberto Annnese.

General Manajer PSIS, Wahyu Winarto menyebut Conteh akan menjadi rebutan tim-tim besar Liga 1 jika dicoret. Hal ini setelah dalam beberapa pekan terakhir pria yang akrab disapa Liluk tersebut mendengar beberapa kritik mengenai pembelian gagal pemain asing dari suporter maupun pencinta PSIS.

”Conteh telah menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan melawan PSMS. Satu gol dan satu assist dia berikan bagi kami. Selain Bruno Silva, Conteh patut diacungi jempol dan punya kontribusi maksimal di lini tengah Mahesa Jenar. Banyak klub-klub besar siap menampung dia kalau kami lepas. Ini menunjukkan Conteh aset penting bagi kami,” kata Liluk.

Conteh juga satu-satunya pemain yang datang di masa perdana PSIS membangun tim saat dibesut Subangkit pada Desember lalu. Dia datang pada 25 Desember 2017 dan terus melakoni seleksi bersama PSIS. Penampilan mengesankan dia berikan pada PSIS saat beruji coba melawan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa Jakarta di Satdion Citarum pada 28 Desember 2017.

Puncaknya dia mampu menyulitkan pertahanan Arema FC di dua laga uji coba pada 4 dan 7 Januari lalu. Selanjutnya, dia diikat secara permanen oleh Laskar Mahesa Jenar pada 11 Januari. Setelah PSIS mematenkan Petar Planic sebagai pemain asing pertama yang dikontrak selama setahun satu beberapa jam sebelumnya di hari yang sama.

Karakter Tim

”Proses latihan yang diberikan coach Vincenzo Annese juga selama ini mampu membentuk karakter tim secara baik. Duet Conteh dengan Hafit Ibrahim semakin padu di lini tengah. Ini baik bagi tim kami yang baru saja promosi ke Liga 1. Semoga terus memberi kejutan dan meningkat setiap pekannya,” harap Liluk.

Sementara itu, Conteh sangat senang bisa mencetak satu gol dan satu assist di laga melawan PSMS kemarin. Torehan itu dia persembahkan kepada ibundanya yang telah lama meninggal. ”Gol itu membuat saya semakin bersemangat untuk tampil lebih baik lagi. Karena yang terpenting adalah bermain baik, kerja sama tim dan membawa PSIS meraih kemenangan,” kata Conteh. Mantan pemain Barito Putera dan PS TNI ini juga kerap memberi assist kepada rekannya dalam uji coba.

Selain itu dalam laga pra-musim dia berhasil mencetak gol ke gawang Pusamania Borneo FC di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Saat itu gol Conteh mampu memperkecil kekalahan PSIS dari tuan rumah dengan skor 1-2 di penghujung pertandingan.(mam, H85-64)