17 April 2018 | Olahraga

Persis Merasa Diuntungkan

SOLO- Pembukaan Liga 2/2018 Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo yang awalnya akan digelar, Sabtu (21/4) diundur menjadi Senin (23/4) pukul 15.30. Perubahan jadwal disampaikan disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator saat manager meeting tim Liga 2 di Jakarta.

”Adanya perubahan jadwal dari PT LIB ini maka laga pembuka Persis lawan Semen Padang juga berubah. Kami menerima keputusan itu,” kata Manajer Persis Solo, Anjasmara BM, kemarin. Sebenarnya Persis mengusulkan agar kick off digelar pada malam hari namun usulan itu ditolak PT LIB, karena berhubungan dengan siaran langsung televisi. Sebab, laga pembukaan nanti rencana akan disiarkan secara langsung, namun belum ditentukan stasiun televisi mana.

”Kami usul agar digelar malam hari tapi ditolak, waktunya tetap sore. Mundurnya kick off ini juga menguntungkan buat Persis karena persiapan bisa lebih matang,” ungkapnya. Perubahan jadwal ini tidak hanya pada kick off laga pembuka, tapi juga secara keseluruham baik di grup barat dan timur. Sempat ada keberatan dari sejumlah tim terkait revisi jadwal, termasuk Persis Solo.

Namun jadwal tetap mengalami perubahan jadi dan diputuskan. ”Sempat ada penolakan keputusan itu, namun hasil itu tetap diputuskan pada manager meeting kemarin. Ini merupakan masukan dari tim dan akhirnya semua sepakat,” imbuhnya. Pada manager meeting tersebut juga dibahas masalah regulasi, jersey serta grouping.

Untuk grouping ada usulan perubahan grup, dimana PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta yang berada di grup timur salah satunya dipindah. Usulan itu sempat terjadi perdebatan sengit seluruh peserta dan Persis Solo menolak dengan tegas usulan perubahan grup itu.(wel-64)

SMCETAK TERKINI