17 April 2018 | Selebrita

”Terbang” Segera Tayang

JAKARTA- Film Terbang: Menembus Langit segera tayang di bioskop-bioskop. Biopik besutan Fajar Nugros tersebut akan diputar mulai 19 April. Sebelumnya, para pendukung film buatan Demi Istri Production itu telah menjalani promo roadshow ke beberapa kota.

Film tersebut menampilkan Dion Wiyoko yang memerankan tokoh utama, Onggy Hianata. Terbang: Menembus Langit memang mengisahkan perjalanan hidup sosok yang kini sukses sebagai motivator itu. Onggy adalah warga keturunan Tionghoa yang berasal dari keluarga miskin. Keinginan kerasnya untuk berhasil, harus menghadapi berbagai rintangan. Terlebih dia hidup di masa Orde Baru. Tapi bersama sang istri, Candra (diperankan oleh Laura Basuki), Onggy terus melangkah dan terbang. ”Candra selalu ada dan mendukung sang suami.

Dalam keadaan susah dan terpuruk, dia tetap di samping suaminya,” ujar Laura saat berkunjung ke Kota Semarang, barubaru ini. Selain Dion dan Laura, Terbang Menembus Langit juga dibintangi oleh Baim Wong, Delon Thamrin, Chew Kin Wah, Aline Adita, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto,Indra Jegel, Fajar Nugra, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada. Pengambilan gambar untuk film itu berlangsung sebulan di tiga lokasi, yakni Tarakan, Surabaya, dan Jakarta. ”Ini film ketiga Demi Istri Production.

Sebelumnya Jakarta Undercover (2017) dan Cinta Selamanya (2015),” kata Susanti Dewi, sang produser. Sementara sutradara sekaligus penulis skenario Fajar Nugros mengungkapkan, proses produksi film mencapai waktu sekitar satu tahun. Salah satu kesulitan pada pembuatan film ini, menurutnya, yakni saat mencari setting di Tarakan.

Bahkan, agar sesuai dengan masa 1980-an, pihaknya membangun satu set khusus. Terbang: Menembus Langit diperkuat juga dengan lagu soundtrack yang dinyanyikan Once Mekel.(H35-58)