image

SM/Anton WH - ADU CEPAT : Pemain Persiku Arief Setyawan (biru) beradu cepat berebut bola dengan pemain Persipa Pati saat laga di Stadion Wergu Wetan, baru-baru ini. (48)

17 April 2018 | Suara Muria

Motivasi Tim Tetap Terjaga

  • Siap Melawan Tuan Rumah Persekat

KUDUS  - Persiku Kudus mempunyai modal besar saat melawat ke markas Persekat Tegal, Rabu (18/4).

Kemenangan 5-0 atas PSIK Klaten di Stadion Kridosono, Kabupaten Blora, Minggu (15/4) sore, membuat kepercayaan diri anak asuh Hidayat meningkat untuk melawan tuan rumah. Saat kedua tim berlaga pada putaran pertama di Stadion Wergu Wetan, laga berkesudahan 1-1.

Menurut Pelatih Kepala Persiku Hidayat, Senin (16/4), kekuatan calon lawan sudah diketahui pada laga putaran pertama. Hanya saja, kali ini mereka bermain di hadapan publik sendiri yang tentu mengincar kemenangan.

Motivasi Tinggi

‘’Begitu juga dengan kami,’’ katanya.Banyak evaluasi yang telah dilakukan timnya sejauh ini.Hasil 5-0 melawan PSIK di Blora pada putaran Kompetisi Liga 3 Grup Adiyakini sebagai langkah awal yang baik.

Laga tersebut sebenarnya diancangkan dapat digelar di Stadion Wergu Wetan, namun urung dilakukan karena markas Persiku sebentar lagi akan direnovasi. Paling tidak, Sugeng Riyadi dan rekan-rekannya mempunyai motivasi yang tinggi untuk dapat meraih kemenangan selanjutnya.

Walaupun demikian, pihaknya tentu menyadari tuan rumah akan melakukan upaya untuk mencetak kemenangan di kandang. ‘’Kami berharap, anak-anak dapat bermain dengan tenang di Tegal,’’ jelasnya. Evaluasi saat Persiku melawan PSIK Klaten, banyak peluang yang terbuang begitu saja.

Dimungkinkan, jika pemain dapat tampil lebih tenang jumlah gol yang dilesakkan akan semakin banyak. ‘’Bagaimanapun, kita sangat mengapresiasi hasil tersebut,’’ungkapnya. Terkait laga tandang, Hidayat tidak merisaukannya.

Tuan rumah kemungkinan akan memanfaatkan dukungan suporter setempat untuk memberikan motivasi bagi Persekat. Hanya saja, Persiku sudah terbiasa bermain baik di kandang maupun tandang. ‘’Yang penting, kita fokus pada pertandingan saja,’’ tandasnya.(H8-48)