17 April 2018 | Suara Muria

Jepara Targetkan Juara

  • Liga Sepak Takraw Samsat Jateng

JEPARA  - Tim-tim sepak takraw terbaik di Jateng akan berlaga di kejuaraan Liga Sepak takraw Samsat Jateng. Liga ini akan digelar di GOR Sepak takraw Welahan Jepara, 20-22 April mendatang. Sebagai tuan rumah di turnamen yang rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum PSTI Jawa Tengah Ikhwan Sudrajad ini, Jepara pun menargetkan juara umum.

Tim sepak takraw putra Jepara akan melawan tim Samsat Jawa Tengah, PPLM Pusat, PPLP Jawa Tengah, Salsa Laturama Semarang, Pengkab PSTI Kendal, Pengkab PSTI Demak, dan Samsat Banyumas. Sementara itu, tim putri Jepara akan menghadapi tim PPLM Pusat, PPLPJateng, Pengkab PSTI Kabupaten Magelang, tim Samsat Jawa Tengah, dan Pengkab PSTI Kendal.

Tim putra Jepara akan diperkuat Vico Dwi Yustianto, Rudi Hartono, Anom Estu Prasetyo, Wahyu Adi Priawan, Mandeg Suharno, dan Aris Ardiyanto. Sementara itu, tim putri akan diperkuat Evana Rahmawati, Devi Lutfiana, Dian Safitri, dan Tris Suryaningsih. Dua tim Jepara dalam kejuaraan ini dilatih Suko Hartono, Noor Kholis, dan Rifai.

Suko Hartono mengemukakan, sebagai tuan rumah, Pengkab PSTI Jepara menilai semua peserta merata dan yang datang adalah tim-tim unggulan. Semua tim sama beratnya dan mempunyai pemain-pemain dengan nama-nama tenar di beberapa klub.

”Tapi pengkab PSTI Jepara mengincar target juara di putaran pertama tim putri,” ujar Suko Hartono. Sementara itu, Evana Rahmawati, atlet putri Jepara senang dengan digelarnya Liga Sepak Takraw Samsat Jateng. Menurutnya, kejuaraan ini bagus untuk menambah jam terbang bagi para atlet.

”Ini sangat bagus karena dengan diadakannya kejuaraan seperti ini juga bisa menambah pengalaman bertanding biar tambah matang lagi. Sering-sering saja dibuat pertandingan liga seperti ini,” ujar Evana yang juga menjadi anggota Polsek Welahan itu.(adp-48)

SMCETAK TERKINI