image

SM/ M Alfi Makhsun : BERI ARAHAN : Kapolres Demak sekaligus Manajer Bhayangkara Muda FC, AKBP Maesa Soegriwo (kiri) memberikan arahan kepada skuadnya usai sesi latihan di Stadion Citarum, baru-baru ini. (22)

17 April 2018 | Semarang Metro

Maesa Target Skuadnya Lolos Grup pada Pekan Keempat

  • Liga 3 Jateng

SEMARANG- Manajer Bhayangkara Muda FC Semarang, AKBP Maesa Soegriwo menargetkan skuadnya lolos penyisihan Grup 3 Liga 3 pada pekan keempat saat menghadapi Unika Berlian Rajawali Semarang di Stadion Citarum, Selasa (17/4) pukul 15.30. Pria yang juga menjabat sebagai Kapolres Demak itu, menginginkan fokus Redondo dan kolega bisa dialihkan untuk persiapan babak perempat final Liga 3 Jateng.

Harapan tersebut bisa terwujud dengan catatan Bhayangkara Muda FC bisa menang atas Unika Berlian Rajawali pada laga kandang mereka tersebut. ”Konsentrasi kami saat ini tercurah pada pekan keempat. Kami sudah mengetahui cara bermain calon lawan. Sebab, dalam pertandingan pekan ketiga, anak-anak bisa mengalahkan Unika Berlian Rajawali,” kata Maesa, kemarin.

Skuad asuhan Firmandoyo pada pekan ketiga Liga 3 Jateng, berhasil mengalahkan klub berjuluk Laskar Soegija dengan skor 1-0. Gol tunggal Bhayangkara Muda FC saat itu dicetak pemain pengganti, Siswo, pada menit-menit akhir pertandingan. ”Selama jeda antarpertandingan ketiga dan keempat, kami fokus membenahi kelemahan. Untuk uji coba sementara tidak ingin kami lakukan. Hal ini agar pemain siap dan tidak ada yang menderita cedera saat menghadapi Unika,” lanjut Maesa.

Bhayangkara Muda FC saat ini berada di peringkat pertama Grup 3 dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, peringkat kedua diraih Persikaba Blora yang mengumpulkan empat poin dari empat laga. Lalu, posisi ketiga dihuni Persiharjo Sukoharjo dengan poin dan jumlah pertandingan yang sama seperti Persikaba yakni empat poin dari empat pertandingan.

Perkembangan

Adapun Unika Berlian Rajawali berada di posisi juru kunci dengan dua poin dari tiga pertandingan. ”Jika menang lawan Unika, poin kami tidak akan terkejar lagi dan dipastikan lolos dari Grup 3. Dengan demikian, di dua pertandingan sisa nantinya, sudah tidak ada beban bagi anak-anak,” tandas Maesa.

Sementara itu, Unika Berlian Rajawali tidak akan membiarkan The Guardian menang mudah. Manajer Unika Berlian Rajawali, Ferdinand Hindiarto melihat timnya mengalami perkembangan yang baik sejak laga pekan ketiga. Mereka bahkan bisa mempersulit PSIS Semarang dalam uji coba akhir di Lapagan Yayasan Terang Bangsa, pekan lalu, meski kalah dengan skor 1-2. ”Beberapa pemain yang cedera kini sudah bisa bermain. Saya rasa ini peluang kami untuk meraih kemenangan pertama dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya dari Grup 3 ini,” kata Ferdinand.(mam-22)