image

SM/ Maulana M Fahmi : KREASI KATSU: Ragam menu Katsu yang ditawarkan di De Jawi’s resto Hotel Noormans Semarang, Jl Teuku Umar Semarang, kemarin. (22)

17 April 2018 | Semarang Metro

Katsu Murah Padukan Cita Rasa Tiongkok dan Jepang

SEMARANG- Gaya masakan di sejumlah negara memperkaya cita rasa. Ragam sajian tersebut kerap memunculkan kreativitas chef dalam menciptakan masakan yang mempunyai cita rasa yang khas dan spesial.

Kekayaan cita rasa dari sejumlah negara inilah yang mendorong Executive Chef Andreas Indra Herlambang dari De Jawi’s Resto, Hotel Noormans Semarang, Jl Teuku Umar Semarang menciptakan ”Fish and Salted Egg”. ”Kami gabungkan menu Tiongkok dan Jepang dengan bahan dasar ikan laut yang digoreng dengan tepung dan dibumbui ala Tiongkok serta dimasak dengan telur asin. Menu spesial itu dihidangkan dengan nasi putih serta japanese sweet sauce yang dimasak dengan telur hingga kental sehingga memberi rasa asin, manis, gurih, dan sedikit asam,” ungkapnya di Hotel Noormans, kemarin.

Ia mengatakan, kekuatan cita rasa menu Tiongkok dan Jepang ini banyak digemari masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda. Untuk itu, pihaknya menghadirkan menu gabungan dua negara tersebut dengan cita rasa hotel berbintang, namun dengan harga ekonomis. ”Bulan ini Hotel Noormans Semarang menawarkan menu terbaru yang kekinian, yaitu rice bowl yang dibandrol dengan harga murah. Segmen yang dituju adalah kalangan muda (pelajar, mahasiswa) serta profesional muda,” ungkapnya.

Ragam rice bowl lainnya juga ditawarkan murah, antaranya chicken katsu don, tori teri don, soboro don, dan sakana katsu don. Chicken katsu don adalah dada ayam yang dibumbui ala Jepang dan dibaluri tepung roti digoreng hingga krispi di luar dan lembut di dalam.

Menu ini disajikan dengan nasi putih dan telur yang di masak bersama sweet sauce. ” Siraman sweet sauce sebagai toping yang memberi rasa gurih manis dan sedikit asam akan memberi kelezatan ketika disantap,” ungkapnya.

Sementara untuk menu tori teri don merupakan kreasi paha ayam dibumbui ala Jepang dan dimasak dengan sauce teriyaki. Kemudian disajikan bersama nasi putih serta sweet sauce yang dimasak dengan telur. Lalu ditambah teriyaki sauce dan taburan biji wijen yang harum sehingga memberi cita rasa gurih, manis, dan asin.

Semargres

Untuk kreasi menu soboro don, chef mengolah dada ayam yang dicincang halus dan dimasak dengan japanese sweet sauce hingga mengental. Sajian ini dihidangkan dengan nasi putih serta japanese scrambel egg yang khas sebagai pelengkap dan memberi cita rasa gurih, manis juga asin yang seimbang dan aroma yang pas.

Untuk menu sakana katsu don dengan mengolah ikan dibumbui ala Jepang dan dibalur tepung roti, digoreng hingga krispi. Makanan ini disajikan dengan nasi putih dan saus manis yang dimasak dengan telur dan disiram sweet mayo sebagai pelengkap untuk menambah cita rasa gurih, manis serta asam yang segar dan menggugah selera. ” Program promo makanan ini juga diluncurkan untuk mendukung eventSemarang Great Sale (Semargres) 2018. Selain diskon besar untuk makanan, yaitu sebesar 20%, kami juga menebar diskon 50% untuk kamar menginap serta berkesempatan memenangkan undian hadiah mobil dalam event tahunan Kota Semarang tersebut,” jelasnya.(H55-22)