17 April 2018 | Berita Utama

Wakil Ketua Umum PPP Hijrah ke PBB

JAKARTA- Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan suntikan tenaga kader potensial. Sejumlah politikus teras Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk bergabung dengan partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Politikus PPP yang memutuskan hijrah antara lain Wakil Ketua Umum DPPKorbid Politik dan Keamanan PPPkubu Romahurmuziy sekaligus mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani dan Anwar Sanusi. Ahmad Yani mengungkapkan, hijrahnya beberapa politikus PPP ke PBB bukan dalam konteks sakit hati atas kepemimpinan PPP di bawah Romahurmuziy ataupun Djan Faridz. ‘’Kami melihat kesamaan paradigma dengan PBB. PBB merupakan rumah besar umat Islam. Kami merasa cocok dengan PBB,î ujar Yani di kantor DPPPBB, Jakarta, kemarin.

Politikus yang pernah bersaing dengan Suryadharma Ali dan Djan Faridz dalam memperebutkan kursi ketua umum PPPini menegaskan, bersama politikus lain yang baru bergabung, siap berjuang bersama kader lain agar PBB memenangi Pemilu 2019. ”Paling tidak ada 30 mantan pengurus PPP baik kubu Romi maupun Djan yang hijrah. Persoalan Islam dan kenegaraan yang diperjuangkan oleh Yusril, sudah klop bagi kami. Jadi, kepentingan kami bukan kepentingan pragmatis. Begitu juga dengan ideologi dan pandangan politik PBB,” terang Yani.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menyambut baik bergabungnya sejumlah politikus PPP ke PBB, karena akan menambah energi baru. Dia menilai, PBB merupakan rumah besar yang terbuka bagi siapa saja yang beragama Islam.(J22-39)