image

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

08 April 2018 | 20:31 WIB | Balap

Doni Tata Kuasai Podium TGA 2018 Seri Perdana

SEMARANG, suaramerdeka.com- Pebalap asal Sleman, Doni Tata Pradita tampil sebagai juara di kelas bergengsi free for all 250cc dalam seri pembuka Trial Game Asphalt (TGA) 2018 di Sirkuit Mijen Semarang, Jumat-Sabtu, 6-7 April 2018. Sempat mengalami kesulitan di race pertama akibat lintasan basah, Doni sukses membuktikan kelasnya di race kedua saat lintasan sudah mengering.

“Memang di race pertama sengaja tidak terlalu memaksakan, lebih ke main aman dulu. Alhamdulillah, di race kedua trek sudah kering dan saya bisa tampil maksimal untuk raih juara di FFA 250 cc.” ujarnya.

Doni mengaku belum menemukan ritme dan harus puas menempati posisi kedua saat race pertama. Baru di race kedua, torehan waktu Donimembaik. Ia berhasil menuntaskan balapan dan finish di depan FarudilaAdam, Ivan Hary, disusul Tommy Salim di posisi keempat dan Momo Harmono.

Pebalap asal tim HTJRT DT5 CORE Hotel Ras Tour &Travel itu juga memuji karakteristik sirkuit Mijen Semarang yang dianggap laya kmenggelar balapan meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Cukup safety, hanya memang soal drainase bisadiperbaiki supaya tidak menggenang kalau hujan, aspalnya juga dirapikan lagi. Overall,treknya bagus, cukup unik di sini, cenderung fast corner semua jadi di siniperlu settingan motor yang kenceng,” tandasnya.

Ke depan, Doni berharap bisa tampil konsisten dan berambisi mempertahankan gelarjuara yang diraihnya tahun lalu. “Tentunya tahun inipersaingan lebih berat untuk bisa mempertahankan juara umum di FFA 250 dan FFA450. Butuh kerja keras sebab persaingan lebih kompetitif. Semoga saya bisaterus tampil prima, tampil fokus dan bisa sapu bersih di semua kelas,” pungkasnya.

 

 

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN26 )