image

Foto: Istimewa

26 Desember 2017 | 08:20 WIB | Wisata

Kemenpar-Radio Elshinta Adakan Kuis Pesona Libur Akhir Tahun

JAKARTA, suaramerdeka.com- Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan radio Elshinta dallam program kuis Pariwisata Indonesia. Hadiahnya menarik, mulai menginap di hotel berbintang, makan di restoran mewah hingga paket spa dan merchandise menarik. Bertema “Pesona Libur Akhir Tahun”, kuis ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember 2017 hingga  2 Januari 2018. Kuis akan dilakukan dengan slot waktu dua kali sehari pada jam dan program prime time pagi dan sore.

"Program kuis ini untuk mendukung kebijakan promosi destinasi pariwisata Indonesia dalam mencapai target kunjungan wisatawan  mancanegara dan nusantara. Kuis ini juga strategi penyebarluasan informasi melalui media untuk mempublikasikan kinerja Kementerian Pariwisata," ujar Iyung Masrurah, Plh Karo Komblik Kemenpar, Kamis (21/12).

Dalam kuis ini, terang Iyung, akan terbagi dalam tiga tema. Diantaranya, kuis Foto bertema Liburan di Nusantara, kuis Vlog tentang Ajakan Berlibur ke Destinasi Indonesia, dan kuis Vlog Menyanyikan Sebait Lagu Khas Daerah dan Ajakan Berlibur. Semua materi kuis diunggah di akun Twitter Radio Elshinta.

"Hari pertama, kuis yang digelar pagi hari adalah Kuis foto bertema liburan di nusantara yang di unggah pada akun Twitter Radio Elshinta.  Sorenya, Kuis “vlog” tentang ajakan berlibur ke destinasi wisata Indonesia yang diunggah pada akun Twitter Radio Elshinta," papar Iyung.

Hari kedua, ada kuis menjawab pertanyaan “Live phone call quiz” pada pagi hari. Dilanjutkan sore hari Kuis “vlog” menyanyikan sebait lagu khas daerah dan ajakan berlibur diunggah pada akun Twitter Radio Elshinta. "Hari berikutnya, hari ketiga pagi hari ada Kuis foto bertema liburan di nusantara dan sore harinya ada Kuis menjawab pertanyaan “Live phone call quiz”. Kuis terus digulirkan dengan ganti-ganti tema tiap harinya bergantian sampai hari ke-10," tambahnya.

Syarat

Syaratnya cukup mudah. Untuk tema kuis Foto bertema Liburan di Nusantara, cantumkan caption Destinasi Liburan, foto harus bebas hak cipta dan lalu cantumkan Hastag #PesonaLiburAkhirTahun serta tag @RadioElshinta @Kemenpar_RI. Janfan lupa Follow akun @RadioElshinta dan @Kemenpar_RI. Tema lainnya juga sama, hanya mencantumkan caption ajakan berlibur ke Destinasi Wisata Indonesia dan caption judul lagu, Asal Daerah, dan kalimat ajakan berlibur ke Destinasi Wisata Indonesia.

Penasaran dengan hadiahnya? Ada voucher menginap dua hari satu malam di Hotel The 101 Jakarta, Hotel The 101 Bogor, Hotel Harris Tebet, Hotel Harris Kelapa Gading, Hotel Harris Sudirman, Yellow Hotel Manggarai, dan Yellow Hotel Harmoni.  "Masih ada lagi hadiahnya. Yaitu lima tiket masuk Waterboom Jakarta dan satu voucher BBQ Dinner untuk dua orang di Jakarta Restaurant, dan satu voucher spa untuk dua orang di Bimasena Signature Massage, The Darmawangsa Hotel," pungkasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam wawancara dengab Radio Elshinta mengatakan, dalam pariwisata, butuh kerja sama semua pihak dalam balutan Indonesia Incorporated. Bahu membahu dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Begitu juga saat pariwisata Indonesia terpukul meletusnya Gunung Agung, semua kompak memulihkan keadaan.

Menpar Arief Yahya mengapresiasi Radio Elshinta yabg turut mengapanyekan #PesonaLiburAkhirTahun, mengajak wisatawan rame-rame memposting meriahnya liburannya.  “A friend in need is a friend indeed. Semua saling bahu-membahu memajukan pariwisata Indonesia. Yuk ikutan kuisnya, posting sebanyak-banyaknya liburan asyik Anda," ujar Menpar Arief Yahya.

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )